Jumat, 24 Januari 2014

DESAIN CARPORT UNIK DENGAN BIAYA MURAH

 A. CARPORT OVAL




Carport ini menggunakan struktur utama dari besi beton 10mm. Dirangkai dengan pola grid dan diagonal, sehingga memperkuat struktur atap. Dimensinya 20cm, dengan jarak antarrangka 15cm.
denah-besi-bton
Desain atap bergelombang, sehingga memberikan kesan dinamis dan melembutkan ruang. Atap menggunakan bahan polycarbonate , ditambah dengan aksen kayu sisa yang diisikan secara susun sirih di antara kolom. Kayu sisa itu dipotong-potong berukuran 15cmx5cmx5cm. Susunan kayu di-finishing vernis agar terlihat cantik.
detail-besi-beton
Membuat carport memang memerlukan desain yang matang. Dengan demikian, tampilan carport Anda sesuai dengan karakter fasad rumah.

 B. CARPORT MIRING




Carport adalah elemen eksterior rumah yang saling mendukung dengan fasad. Oleh karena itu, carport sebaiknya mendapat perhatian, baik dari segi fungsi, keindahan, maupun faktor penunjang elemen eksterior.
cport-serong-denah
Tema desain ini memanfaatkan sisa GSB (Garis Sempadan Bangunan) 5mx8m dengan memadukan taman dan carport. Dengan sedikit memiringkan sudutnya selebar 10º, bentuk carport menjadi sedikit menyerong. Tujuannya agar memudahkan masuknya kendaraan. Untuk menutupi bagian sisa lahan, Anda dapat membuat taman dengan lampu sebagai unsur pendukung fasad.
cport-serong-pot
Bahan yang digunakan cukup minim. Atap menggunakan bahan polycarbonate yang disusun berundak-undak dengan struktur kantilever dari balok bekas dan kaso. Untuk menahan bagian sisi lainnya dapat ditarik dengan kawat baja yang membentang dari sisi balok. Nah , desain carport ini tampak unik, dan dapat menjadi tengarai atau ciri rumah Anda


C.Carport Beratap Tenda

Membuat carport yang fungsional sekaligus estetis tidak harus berbiaya mahal. Carport dengan atap tenda juga bisa jadi pilihan.

Carport Beratap Tenda
Atap tenda adalah solusi tepat untuk mendesain bangunan semi-permanen. Atap tenda memiliki karakter yang nyaman dan melindungi.  Tenda terbuat dari terpal kanvas tahan air. Dirancang pada lahan carport 3mx5m, dengan modul 1m. Konstruksinya terbuat dari besi hollow kotak dilapisi dengan pipa PVC bulat dicat. Tinggi tenda cukup 250cm dari lantai carport .
cport-tenda-ptongan
Atap terpal carport ini dapat dilipat. Cara kerjanya dengan rel yang dibuat pada rangka atas. Ditarik oleh tali plastik dengan menggunakan rel dan katrol sebagai penggeraknya. Ternyata, dengan sedikit improvisasi, kita dapat membuat carport dengan bentuk yang menarik. Yang penting, biayanya murah!
cport-tenda-detil

Tidak ada komentar: