Selasa, 28 Januari 2014

RUMAH KEMBANG MODEL 2

A. RUMAH KEMBANG TAHAP 1
Edisi kali ini saya mencoba berbagi Inspirasi untuk keluarga muda yang mempunyai cita-cita membangun sebuah rumah tapi terbentuk dengan biaya.saya mencoba bikin rumah kembang yang mana untuk meminimalisir biaya,namun tetap mengedepankan nilai artistik dari sebuah bangunan.
disini saya akan memberi inspirasi kepada pembaca untuk lahan 8 m x 14 m..yang mana banyak di jumpai pada ukuran kapling.


pada denah kita bisa melihat, untuk tembok belakang saya bikin dari partisi..disini saya mencoba menerapkan pemakaian matrial berupa rangka hollow dengan penutup dari kalsiboard.
Tampak depan rumah sedikit saya expose memakai plesteran dengan finishing alur horisontal.sedang untuk samping jendela saya aplikasikan plester camprot.
anda bisa lihat pintu di belakang, untuk sementara di fungsikan untuk ke area belakang, bilamana nanti dari anda akan menjemur pakaian atau untuk aktifitas lain, yang nantinya pintu tersebut kita fungsikan untuk kamar 2.
pada tahapan ini anda memerlukan biaya 52 juta rupiah.

B. RUMAH KEMBANG  TAHAP 2







Untuk pengembangan selanjutnya saya membuat 1 buah kamar tidur dan ruang keluarga,saya berfikir dalam jangka waktu 5 tahun anda sudah mempunyai anak, jadi kita butuh sebuah kamar lagi untuk anak kita, dan berikutnya saya membuat sebuah ruang keluarga.karena dimungkinkan aktifitas di dalam rumah semakin padat dengan bertambahnya anggota keluarga.


untuk tampilan depan saya tidak merubah tampilan, karena saya berfikir bukan ini yang anda butuhkan, tapi anda membutuhkan ruang untuk kenyamanan anda.

pada tahap ke II ini anda memerlukan biaya 48 juta rupiah.

 
C. RUMAH KEMBANG TAHAP 3



Inilah akhir dari tahap pembangunan rumah anda, pada tahap terakhir saya menambah kamar 1, ruang makan dan sebuah ruang dapur permanen.lengkap sudah kebutuhan ruangan untuk sebuah keluarga. dan disini saya akan merubah tampilan depan rumah anda.








ada sedikit perubahan pada tampilan depan rumah anda, namun semua tidak merubah konstruksi rumah anda yang ada.

pada area belakang, khususnya pada ruang dan ruang cuci saya bikin terbuka, anda bisa menggantinya dengan atap yang terbuat dari fiber.
pada tahap ke III ini anda memerlukan biaya 60 juta rupiah.

demikian inspirasi saya kali ini, semoga bermanfaat bagi anda yang punya keinginan membangun sebuah istana kecil bagi keluarga anda..

Tidak ada komentar: